Selasa, 07 Desember 2010

LangsaT 2008

LangsaT 2008
Kegiatan advokasi dan Pendampingan Desa Dampingan yang bersumber dana dari iuran anggota bulan+dana kas ornagisasi LangsaT.
Rapat Organisasi yang dilaksanakan minimal 1 bulan sekali agar dapat selalu berkodinasi dan konsulidasi antar pengurus dan anggota LangsaT. Pada Tahun ini tepatnya Tanggal 13 Februari 2008 LangsaT menyampaikan keadaan perekonomian Tabalong sejak 1989 (awal ditemukan Minyak Bumi di Tabalong) ke DPRD dan mengajukan kebijakan Pemerintah tentang antisipasi keadaan ekonomi Nasional dan Global karena Karet yang bersandar harga dollar agar ada tanaman pendamping yang bisa membuat integritas pasar lokal dan/atau persiapan menghadapi keadaan situasi ekonmi Internasional.
Mengikuti pasar komoditi dimaksud mengetahui apa saja yang mempunyai nilai jual dan strategi pasar agar dapat diaplikasikan di Kabupaten Tabalong.
Pada tahun ini Desa Talan sebagai Desa Dampingan LangsaT dapat melaksanakan Pasar mingguan yaitu pada hari Selasa di Simpang 4 Mesjid, dan sangat menarik disini terciptanya pasar bukan karena usulan langsung LangsaT tetapi kesadaran masyarakat diperlukannya pasar untuk menagatasi keperluan keluarga sampai pemasaran hasil Desa Talan Kecamatan Benua Lawas.
Memfasilitatori antara pemerintah(Dinas/SKPD terkait) dalam masalah pembebasan lahan, sosialisasi dan dengar pendapat masyarakat terhadap akan di laksanakanya Kegiatan Perkebunan oleh PT. Cakung Permata Nusa (PT.AAL), namun pada pertemuan ini tidak dihadiri oleh pihak Perusahaan terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar